SD IT Bina Insani PROFILE

Sekolah Islam Terpadu Bina Insani hadir untuk membentuk peserta didik menjadi anak – anak yang memiliki konsep diri yang matang, motivasi yang kuat, daya Intelektual yang tinggi, tangguh, produktif dan mampu bersosialisasi dengan baik.
Manusia yang sukses tidak hadir begitu saja didunia, tetapi banyak proses yang mesti dilaluinya. Periode emas atau “ golden age “ mengukir kesuksesan adalah masa anak – anak. Kesuksesan ditentukan oleh kemampuan dalam menghadapi berbagai situasi hidup.
Proses pendidikan yang mengasah kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual secara terpadu dengan konsep pendidikan agamis merupakan cara yang tepat untuk menghasilkan manusia yang berkwalitas.
VISI
“Menjadi sekolah unggulan yang berkarakter Islami dan menguasai IPTEK menuju Khoiru Ummah”
MISI
1. Melahirkan genersi yang berkarakter Islami dan menguasai IPTEK
2. Membentuk siswa yang produktf, mandiri dan peduli pada lingkungan
3. Menyelenggarakan pendidikan yang dikelola secara profesional, kreatif dan inovatif sesuai tumbuh kembang siswa.
4. Mengembangkan kompetensi guru yang memiliki etos kerja tinggi dan berprestasi.
METODE PEMBELAJARAN
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan berpadu dengan kurikulum khas SIT menjadi salah satu keunggulan SIT Bina Insani. Proses pembelajaran terfokus pada sebuah tema besar yang menjadi jiwa bagi materi dan pencapaian kompetensi siswa, di mana guru berfungsi sebagai fasilitator guna mengembangkan daya kreatifitas dan imajinasi anak didik.
AKTIVITAS
1.Hafalan Al – Qur’an juz 29 – 30, Haditz dan Do’a sehari – hari
2.Sholat dhuha dan dzuhur berjamaah
3.Computer dan Multimedia
5.Puncak Tema dan Study Tour
6.Pembelajaran Luar Sekolah
7.Outbond for kids
8. Jambore
9. Pemeriksaan Kesehatan
10. Family Gathering
PROGRAM TAHUNAN
1. PHBI
2. Pembelajaran Luar Sekolah
3. Jambore
4. Pesantren Ramadhan
5. Malam Bina Iman dan Taqwa
6. Bakti Sosial
7. Family Gathering
8. Outbound for Kids
9. Study Tour
10. Parenting Education
11. Pemeriksaan Kesehatan
KURIKULUM
INTI
a.Pendidikan Agama
b.PKn
c. Bahasa Indonesia
d. Matematika
e. IPA
f. SBK
g. IPS
h. Penjaskes
MUATAN LOKAL
a. PAI
b. Bahasa Arab
c. Bahasa Jawa
d. Bahasa Inggris
e. TIK
f. Qiroati
g. Tahfidz
h. KPDL
i. Kepanduan
EKSTAKURIKULER
a. Sempoa
b. Multimedia
c. Seni Budaya Islam
d. KIAS (Kelompok Ilmiah Anak Sholeh)
e. Futsal
f.  Karate
g. Robotic
FASILITAS
1.Gedung Sekolah milik sendiri
2.Laboratorium Computer
3.Pusat Sumber Belajar
4.Lapangan Olah raga
5.Masjid
6.Perpustakaan Sekolah
7.Fasilitas Antar jemput
8.Fasilitas Catering
9.Lingkungan yang asri dan nyaman
10.Fasilitas Bermain

KATA MEREKA TENTANG SDIT BINA INSANI
Perkembangan anak saya setelah sekolah di SDIT Bina Insani :
1.Anak saya semakin kritis terhadap setiap pelajaran yang diberikan disekolah, yang selalu disampaikan dengan pertanyaan – pertanyaan yang terkadang membuat kami kesulitan untuk menjawab. Pendidikan agama yang diberikan membuat anak semakin jujur ,bisa melaksanakan perintah Agama dan menjauhi larangan-Nya sesuai dengan perkembangan umurnya.
Muhammad Arief. Karyawan Swasta
2.Alhamdulillah setelah sekolah di SDIT BIna Insani anak saya bisa membaca dan menulis dengan baik, menghafal doa – doa, mengerjakan sholat dengan benar, dan mulai belajar mandiri.
Shodiqul Amin. PNS Polri
3.Perkembangan anak saya di SDIT Bina Insani sangatlah baik, terutama atas bimbingan dari Ibu dan Bapak Guru yang sangat sabar membimbing anak saya, sehingga menjadi rajin sholat dan mengaji.
Suharmadji Sumaretno. Karyawan Swasta
4.Perkembangan anak-anak sangat baik dan positif. Anak jadi semakin cerdas, lebih mandiri, lebih percaya diri, rajin belajar, berakhlaqul karimah, dan berbakti kepada kedua orang tua.
Ulinuha. Karyawan swasta
5.Dalam hal akademik mengalami kemajuan dengan bimbingan guru – guru yang sabar sehingga anak mudah dalam menerima pelajaran. Dalam hal perkembangan perilaku dan sikap, alhamdulillah dapat tercermin dari akhlak Islami dalam kesehariannya.
Sukamat .PNS LPMP
6.Anak saya sudah mulai tahu mana yang benar dan mana yang salah. Dalam berinteraksi, anak saya mulai berani bertanya pada orang lain yang baru dikenalnya. Dalam hal kedekatan guru dan anak, saya acungi jempol, semoga dapat dipertahankan.
Miranti Hadiani. Guru TK
7.Walau murid baru, Tiara merasa nyaman di sekolah. Kedisiplinan dan ke mandirian mulai terbangun. Semangat belajar mulai tumbuh dan tanggung jawabnya sebagai siswa mulai terbentuk.
Ir. Hargono M.T. Dosen Tehnik kimia Undip
About these ads
By kelas12011

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s